Kanit Binmas Polres Kepulauan Seribu Dampingi Puskesmas Kecamatan Seribu Selatan Buka Layanan Komprehensif HIV/AIDS

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu, Ipda Sudarsono dampingi Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membuka layanan komprehensif bersama (LKB) untuk mendeteksi dini potensi tersebarnya virus HIV/AIDS di wilayah tersebut.
Pelaksana tugas (Plt) Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kepulauan Seribu, Asef Syarifudin mengatakan, LKB merupakan terobosan Kementerian Kesehatan yang di luncurkan tahun 2012.
“Tujuannya untuk meningkatkan akses cakupan terhadap upaya promosi, pencegahan dan pengobatan HIV/AIDS dan IMS serta rehabilitasi yang berkualitas dengan memperluas jejaring layanan hingga ke tingkat puskesmas termasuk layanan untuk populasi kunci,” ujar Asef, Jumat (28/10/2016).

Sudarsono menambahkan, saat ini di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sudah ada tenaga medis mulai dokter hingga perawat. Paramedis juga diberi pembekalan keahlian khusus dalam mendeteksi gejala awal HIV/AIDS pada pasien yang melakukan rawat jalan ataupun rawat inap.

“LKB ini untuk menjamin kesinambunagn antara pencegahan dan perawatan, peningkatan cakupan dan kualtas layanan serta mengurangi missopportunity layanan sesuai kebutuhan masyarakat Kepulauan Seribu,” tandasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)