Kelurahan Pulau Harapan Kepulauan Seribu Selatan Kukuhkan Pengurus RW Siaga

Ferry
0
 >Foto : Saeful Bahri / Beritapulauseribu.com

polreskepulauanseribu.com - Puluhan warga Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti pembinaan dan pengukuhan RW siaga. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan solidaritas sosial yang tinggi terhadap wilayah setempat.

"Ada 60 warga mengikuti pembinaan RW siaga dan sekaligus pengukuhan kepengurusan RW siaga," ujar Murtaa Lurah Pulau Harapan, Jumat (21/10/2016).  

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar menambahkan, terciptanya RW siaga dan Kelurahan siaga dimulai dari lingkungan keluarga, dengan memiliki kesadaran solidaritas sosial yang tinggi peka terhadap kehidupan masyarakat diwilayahnya.

“Masyarakat harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang ada diwilayahnya, terutama kesehatan dan sosial kehidupan masyarakat,” ungkapnya. 

Ditambahkan Murtaa, memiliki kepedulian terhadap lingkungan sejalan dengan program Kelurahan dengan gerakan budaya bersih dan sehat lakukan dengan senyum.

“Kegiatan dihadiri unsur RT/RW, LMK, FKDM, Kader Kesehatan, jumantik, posyandu, tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Pulau Harapan,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)