Bawa Ganja, Seorang Wisatawan Ditangkap Polisi Di Pulau Harapan

Arif
0

Polreskepulauanseribu.com - Libur weekend yang biasanya diamanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk liburan ternyata masih ada juga yang memanfaatkannya untuk berbuat tindak kriminal.

Seperti yang terjadi di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara pada minggu (11/12). Disaat para anggota jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara menggelar Cipkon di Dermaga pulau Harapan, petugas mendapatkan seorang Wisatawan yang bawa narkotika jenis ganja.

Adalah AF, warga asal Kalideres, Jakarta Barat ini berhasil diamankan petugas Polsek Kepulauan Seribu Utara pada saat menggelar Operasi Cipkon.

"Ya benar, petugas kami berhasil mengamankan seorang wisatawan berinisial AF yang membawa ganja pada saat akan memasuki pulau Harapan. Penangkapan AF bermula saat anggota dari Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan razia di dermaga. Melihat ada salah satu penumpang yang gerak-geriknya mencurigakan, petugas kami dengan insting kepolisiannya langsung menghampiri dan melakukan penggeledahan terhadap AF" Kata Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Boy Rando Simanjuntak Sik, M.Si.

Masih menurut Boy, saat dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan narkotika jenis ganja yang disimpan tersangka AF.

"Jadi saat petugas kami melakukan penggeledahan terhadap AF, ditemukan narkotika jenis ganja sebanyak 7 linting seberat 4 Gram yang disimpan tersangka di dalam kotak asbak warna hitam ditutup sarung kacamata warna hitam oleh tersangka. Tersangka yang tidak bisa mengelak lalu mengaku bahwa barang tersebut adalah miliknya" Jelas Boy.

Tersangak AF berikut barang bukti ganja selanjutnya diamankan di Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Saya himbau kepada masyarakat maupun wisatawan yang akan berlibur di Kepulauan Seribu untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku. Jangan sekali-kali mengotori Kepulauan Seribu ini dengan narkoba, kami sudah berkomitmen untuk pulau Seribu bebas dari narkoba" tambah Boy.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)