Polres Kepulauan Seribu Gelar Upacara Peringatan Hari Nusantara Ke 16

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Jajaran Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Upacara peringatan hari Nusantara ke - 17 di mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Selasa (13/12/2016).


Hadir dalam Upacara tersebut adalah Seluruh Perwira dan anggota Polres Kepulauan Seribu. Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono bertindak selaku Inspektur upacara dan Komandan upacara adalah Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kuwinarno.


Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Ketua harian Dewan Kelautan Indonesia Ibu Susi Pudjiastuti dalam amantnya yang dibacakan oleh Wakapolres Kepulauan Seribu mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memperingati Deklarasi Djuanda yang dicetuskan pada tanggal 13 Desember 1957 oleh Perdana Menteri Djuanda Kartawijaya. Deklarasi Djuanda merupakan sebuah pernyataan mengenai wilayah luas Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa puncak acara peringatan hari Nusantara ke - 16 dipusatkan di Pelabuhan perikanan Lampulo Banda Aceh, Provinsi Aceh dengan tema "kekayaan energi dan sumber daya mineral untuk pembangunan Indonesia sebagai poros Maritim guna mewujudkan kejayaan dan kemakmuran Bangsa".

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)