Polsubsektor Pulau Panggang Melayani Dua Pulau Penduduk

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara merupakan pulau penduduk yang dipadati setidaknya 6000 orang yang merupakan warga asli pulau. Mayoritas penduduknya beragama Islam dan juga berprofesi sebagai nelayan.

Untuk memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu mendirikan Polsubsektor Pulau Panggang yang dibangun di dermaga Pulau Panggang.


“Polsek Kepulauan Seribu Utara memiliki wilayah perairan, itu artinya setiap pulau – pulau dipisahkan oleh lautan yang luas. Untuk pelayanan kepada masyarakat Polsek Kepulauan Seribu telah mendirikan beberapa Polsubsektor di pulau- pulau penduduk.” Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST saat berkunjung ke polsubsektor Pulau Panggang, Sabtu (10/12).

Polsubsektor Pulau Panggang menaungi dua pulau penduduk, yaitu Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Kedua pulau tersebut memang terpisah lautan namun jaraknya tidak terlalu jauh. Masyarakat biasanya menggunakan kapal kayu kecil untuk menyeberangi kedua pulau tersebut. Waktu yang ditempuh relatif singkat, hanya sekitar 10 menit.



(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)