ABK Kapal Ojek Dan PPSU Serta FKDM Dilatih Tanggulangi Kebakaran

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksono bersama Anak Buah Kapal (ABK) kapal ojek, petugas Penanganan Prasarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dilatih cara penanganan kebakaran di halaman kantor Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.
Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan ada 65 orang yang dilatih termasuk dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, penjual bensin eceran dan pengelola homestay agar saat terjadi kebakaran bisa segera menanggulanginya.
“Bagi petugas PPSU dan FKDM merupakan garda terdepan harus siap siaga 24 jam. Sehingga, bila terjadi kebakaran awal bisa segera ditangani,” ujarnya, Kamis (30/03/2017).

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wicaksono menambahkan, selain melatih keberanian dan mental pelatihan ini ditujukan kepada seluruh warga agar terampil mengatasi kebakaran dan apa saja yg dapat digunakan untuk memadamkan api.
Sementara, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, para peserta dilatih cara memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan karung basah.
“Diharapkan melalui pelatihan ini, warga bisa mengatasi kebakaran sebelum petugas datang di lokasi,” tandasnya
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)