Bhabinkamtibmas Bersama PPSU Kelurahan Pulau Tidung Evakuasi Pohon Tumbang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.com - Tim gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Brigadir Teguh Wicaksono, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satpol PP, serta  petugas Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Senin (27/3), mengevakuasi pohon yang tumbang akibat diterjang puting beliung di Pulau Tidung.
"Ada dua pohon yang tumbang, satu menimpah rumah warga, satu lagi yang dekat Polsek roboh menutup jalan. Tim gabungan dari kecamatan dan kelurahan saat ini sedang mengevakuasi pohon tumbang tersebut," kata Teguh, angin puting beliung yang menerpa wilayahnya, Minggu (26/3) dinihari, mengakibatkan dua rumah warga rusak berat. Satu diantaranya, tertimpa Pohon Sukun yang roboh.
Teguh menambahkan, warga yang rumahnya menjadi korban puting beliung, saat ini sudah dievakuasi ke rumah saudaranya terdekat. Tim gabungan juga sedang memperbaiki rumah yang rusak tersebut.
"Kerugian dari dua rumah warga yang rusak sekitar Rp 50 juta. akan diperbaiki oleh Pemkab setempat menggunakan dana bencana tahun lalu," ujarnya.  
Alay (35), warga RT 03 RW 03, yang rumahnya rusak tertimpa pohon, mengaku bersyukur karena saat kejadian dia dan keluarga tidak ada di rumah.
"Walau kaget mendengar kabar rumah kami rusak, tapi masih bersyukur karena keluarga tidak berada di rumah saat kejadian," ucapnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)