Bhabinkamtibmas Menyampaikan Sosialisasi dan Memberikan Pemahaman Maraknya Berita Hoax Penculikan Anak

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Polreskepulauanseribu.comDengan banyaknya pemberitaan penculikan terhadap anak, dan berbagai cara yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus menjemput atau menunggu anak pulang sekolah, menyikapi hal tersebut melalui Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terutama para Ibu Rumah tangga, Minggu (26/03/2017)


“Cara paling aman, anak-anak diberi pemahaman agar tidak mudah terbujuk rayuan seseorang yang belum dikenal. Bujukkan itu biasanya menggunakan iming-iming uang dan jajanan. atau menginformasikan sesuatu mengatasnamakan orang tuanya/kerabatnya Apabila gerak-gerik orang itu mencurigakan segera menghindar,” jelas Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Bripka Ahmad Zulkifli

Para guru diminta turut mengawasi kepulangan anak didiknya. Para pendidik harus memastikan bahwa seluruh muridnya telah pulang ke rumah dengan selamat bersama walinya. Jangan sampai terjadi saat kepulangan sekolah siswa dimanfaatkan oleh pelaku penculikan anak.

“Tanggung jawab terhadap anak itu kan ada tiga golongan yakni orang tua, guru dan masyarakat. Kami berharap pada orang tua supaya anak tidak diperboelhkan memakai perhiasan saat sekolah karena dapat menimbulkan atau memancing terjadinya tindak kejahatan,” terang Zulkifli

“Waspada jauh lebih baik untuk menangkal aksi itu. Kegiatan sosialisasi ini akan secara rutin dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan terhadap anak usia dini dan agar masyarakat tetap waspada namun tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar tentang penculikan akhir-akhir ini yang justru menyesatkan sehingga membuat masyarakat resah,” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Bud Hastono, SE.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)