Melalui Patroli Bahari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Beri Himbauan Keselamatan Pelayaran

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kapal merupakan sarana transportasi air yang sangat penting bagi masyarakat, terutama di wilayah hukum Pores Kepulauan Seribu, dimana kapal digunakan untuk mengangkut orang maupun barang terutama bahan pokok maupun bahan - bahan matrial.

Pada saat libur hari besar maupun long weekend, lonjakan penumpang kapal menjadi atensi bagi seluruh anggota Polres Kepulauan Seribu, dimana wilayah kepulauan seribu yang wilayahnya merupakan gugusan pulau - pulau dan harus menggunalan kapal untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau lainnya.

Sesuai dengan arahan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak Sik, M.Si melalui Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu agar anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu pada saat melaksanakan patroli bahari agar berperan aktif dalam memberikan himbauan - himbauan keselamatan pelayaran terhadap para nahkoda kapal.


Hal tersebut di tindak lanjuti oleh anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dengan melaksanakan pengawasan dan himbauan kepada pemilik kapal penumpang dan angkutan barang. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pengawasan dan himbauan kepada pemilik kapal selain untuk memberikan arahan kepada pemilik kapal untuk tidak menaikan penumpang dan barang melebihi kapasitas maksimal kapal juga memeriksa perlengkapan keselamatan penumpang yang harus ada dikapal, seperti Pelampung, alat pemadam kebakaran, dan alat lainnya.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)