Mencegah Nelayan Nakal Merupakan Tugas Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

san rio barata
0

polreskepualuanseribu.com - Mewujudkan perairan Kepulauan Seribu menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resort Kepulauan Seribu.

Dalam pelaksanaannya ke - tiga personil Sat Polair Polres Kepulauan Seribu, satu anggota Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu dan satu security, Bripka Bara memimpin patroli.

Kegiatan ini untuk memantau kegiatan aktivitas para nelayan yang melintas di perairan kepulauan seribu dan juga mencegah nelayan nakal yang sering merusak bahari laut seperti memasang bubu atau jaring dan lego jangkar diarea jalur pipa gas yang sebagaimana mestinya sangat berbahaya bagi nelayan itu sendiri.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki, SH mengatakan "Tugas pokok Polisi Perairan ini merupakan membina dan menyelenggarakan fungsi Kepolisian Perairan tingkat pusat dalam rangka melayani, melindungi, mengayomi, memelihara keamanan ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum di wilayah perairan."  ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kehadiran polisi di perairan Kepulauan Seribu dalam melakukan patroli secara rutin akan mempersempit ruang lingkup bagi pelaku kejahatan dan dapat memelihara keamanan wilayah yang kondusif.

(Humas Res 1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)