Nelayan Pulau Seribu Diimbau Waspadai Cuaca Buruk, Kata Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Image result for himbau nelayan waspada cuaca buruk untung jawa

Polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Untung Jawa Polres Kepulauan Seribu Bripka Masito didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Briptu Vaisal Lasih menghimbau nelayan Pulau Seribu untuk mewaspadai cuaca ektrem yang bisa kapan saja terjadi di perairan Untungjawa, Senin (24/07)

Imbauan ini menyusul musibah yang melanda beberapa di beberapa Pulau di Pulau Seribu antara lain Pulau Tidung, Pulau Panggang dan Pramuka, sejumlah bangunan rumah dan kios milik warga roboh serta sebagian pohon tumbang diterjang angin puting beliung.

“Para nelayan sebaiknya jangan melaut. Istirahat saja dirumah, waspada dan deteksi dini sangat diperlukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Gelombang tinggi bisa memicu kecelakaan laut, angin kencang bisa membahayakan,” kata Masito

Ia menambahkan, cuaca saat ini sudah memasuki angin barat, tentunya sangat ekstrem dan ombak cukup besar. Kami imbau warga yang hendak bepergian ke daratan maupun nelayan agar berhati-hati.

“Jika memang tidak memungkinkan untuk bisa bepergian karena cuaca buruk seperti saat ini yang disertai ombak besar, hujan deras dan disertai angin kencang, sebaiknya warga tidak melakukan aktivitas di laut,” ungkapnya.

Kondisi alam tidak menentu, lanjut Masito masyarakat harus selalu waspada terhadap perubahan alam serta mampu secara cermat menghadapi berbagai kemungkinan gejolak alam.

“Semua harus waspada yang akan bepergian harus bisa mempersiapkan diri dalam artian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)