Bripka Saihul Ahar Dampingi Bupati Lakukan Kunjungan Ke Penangkaran Ikan Kerapu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
 >Foto : Ahmad Zarkasih
Polreskepulauanseribu.com - Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Saihul Azhar dampingi Bupati Kepulauan Seribu melakukan kunjungan di Penangkaran Ikan Kerapu Nusa Karamba Jumat (25/08/2017).
Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan budidaya ikan kerapu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Kepulauan Seribu. Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan potensi budidaya ikan kerapu yang merupakan komoditi ekspor yang sangat bernilai tinggi harganya.
“Ikan kerapu merupakan jenis ikan yang dapat di konsumsi hingga 70 persen dari keseluruhan bagian tubuhnya. Kelezatan daging ikan kerapu serta lamanya proses produktivitas menjadikan ikan ini sangat diminati oleh konsumen sehingga harganya pun tergolong mahal," ujar Irmansyah, 
Saihul mengatakan, budidaya ikan kerapu mampu mensejahterakan nelayan di Kepulauan Seribu dan diharapkan potensi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.
"Kami akan coba mengajak beberapa stakholder tertentu agar bisa membantu pemasaran kepada para pembudidaya ikan kerapu. Konsentarsi kita kepada kelompok pembudidaya ikan kerapu agar mereka pun tambah semangat," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)