Kanit Binmas Polsek Hadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 2017

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu IPDA Winarso menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Idul Adha 1438 H bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu yang akan akan melakukan pemeriksaan hewan kurban. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kesehatan hewan kurban.
"Pemeriksaan dimulai pada Kamis (31/08/2017) mendatang di masjid dan tempat penampungan hewan, kemudian besoknya pemeriksaan setelah hewan kurban dipotong," ujar Heru Tjachjono Kasi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Senin (28/08/2017).
Ipda Winarso  mengatakan, di wilayah Kepulauan Seribu ada tujuh lokasi yang akan dilakukan pemeriksaan hewan kurban yakni Pulau Untung Jawa, Lancang, Tidung, Panggang, Pramuka, Harapan dan Kelapa.
Pemeriksaan tersebut, tambahnya, dilakukan oleh 12 orang dokter hewan, diantaranya dua petugas Dinas KPKP, satu petugas Kementerian Pertanian, sembilan petugas Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan 25 petugas dari Sudin KPKP Kepulauan Seribu.
"Nantinya petugas disebar ditujuh titik antara dua sampai empat petugas tergantung dari banyaknya hewan kurban," pungkasnya.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)