Bersama Bhabinkamtibmas 1.063 Ekor Hewan Penular Rabies di Kepulauan Seribu Divaksinasi Sudin KPKP

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kepulauan Seribu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu sejak Februari hingga Juli 2017 telah memvaksin 1.063 ekor Hewan Penular Rabies (HPR). Target tahun ini 1.404 ekor HPR.
Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Heru Tjachjono mengatakan, 1.603 ekor HPR yang telah di vaksinasi diantaranya kucing jantan 480 ekor, kucing betina 572 ekor, anjing 10 ekor dan kera 1 ekor.
"HPR terbanyak di vaksin kucing betina. Sementara, lokasi vaksin HPR terbanyak ada di Kelurahan Pulau Kelapa yaitu 225 ekor HPR terdiri dari 107 kucing jantan, 117 kucing betina dan 1 ekor anjing," ujar Heru, Selasa (19/09/2017).
Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik  mengatakan, vaksin HPR selain dilakukan di Pulau Berpenduduk, juga di pulau-pulau resort yang ada di wilayah Kepulauan Seribu seperti, Pulau Onrust, Pulau Cipir dan Pulau Bidadari.
"Untuk mencapai target vaksin HPR di Kepulauan Seribu, kami mengimbau warga yang memiliki hewan peliharaan agar melapor RT/RW atau kelurahan setempat agar kami berikan vaksin rabies dan itu gratis," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)