Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Turut Serta Dalam Giat Rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Harapan, Pores Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik menghadiri giat PSN yang diselenggarakan oleh warga Pulau Harapan di wilayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (29/09).

Giat PSN merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh warga Pulau Harapan setiap hari Jumat pagi. Hadir dalam giat PSN tersebut yaitu Ibu – ibu PKK, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, staf Kelurahan Pulau Harapan dan Satpol PP Pulau Harapan.

Setiap hari Jumat pagi warga berbondong – bondong mengikuti giat yang bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk di wilayah Pulau Harapan dan sekitarnya.

PSN merupakan singkatan dari Pemberantasan Sarang Nyamuk. Giat PSN dilakukan dengan cara 3 M yaitu mengubur, menguras dan menutup. Mengubur dengan artian mengubur di dalam tanah setiap barang – barang bekas atau sampah yang bisa digenangi air dan menjadi sarang nyamuk seperti gelas plastik, piring, kantong plastik dan lain – lain.

“Tujuan giat PSN ini adalah untuk memberantas sarang nyamuk dan mencegah penyakit DBD atau penyakit yang disebabkan oleh nyamuk lainnya.” Ujar Bripka Sidik, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu yang hadir dalam giat PSN tersebut.











(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)