Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Sosialisasikan Perkembangan Anak Dan Remaja

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sahrizal memberikan penyuluhan mengenai perkembangan anak dan remaja kepada ibu – ibu yang tinggal di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/10).

Bripka Sahrizal menjelaskan bahwa peran orang tua terhadap tumbuh kembang anak sangatlah penting. Tanpa perhatian dari orang tua maka pertumbuhan anak akan banyak terhambat. Apa saja yang perlu diperhatikan agar anak tumbuh menjadi pribadi yang baik dan taat hukum?

Menurut Bripka Sahrizal seorang anak harus diperkenalkan sedini mungkin tentang baik dan buruknya sesuatu. Dengan menanamkan pengetahuan tersebut maka anak akan mampu mengambil keputusan yang baik untuk dirinya.

“Saat kita menjelaskan ke anak kita bahwa rokok itu berbahaya maka sang anak akan berpikir berkali – kali untuk merokok. Begitupula dengan bahaya narkoba, jika kita memberitahu mereka tentang bahayanya mengkonsumsi narkoba maka ketika dia tumbuh menjadi remaja dia akan menolak untuk mengkonsumsinya.” Ujar Bripka Sahrizal  kepada ibu – ibu.

Dengan membekali anak dengan ilmu agama dan ilmu pengetahuan yang cukup, anak akan tumbuh menjadi pribadi yang pintar dan mampu bersikap dengan baik. Anak juga akan mampu untuk mematuhi aturan – aturan yang berlaku, baik itu aturan lisan maupun aturan tertulis.









(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)