Tausiyah Ipda Sentot Mengajak Kerukunan Antar Umat Beragama Di Masjid Nurul Hijrah Pulau Tidung

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Ipda Sentot Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan safari masjid dengan melakukan sholat Maghrib berjamaah dan penyampaian tausiyah kepada masyarakat pulau Tidung yang dilaksanakan di Masjid Nuruh Hijrah pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Sentot sesudah melaksanakan sholat Maghrib berjamaah memberikan tausiyahnya tentang penjelasan empat Pilar yang menjadi tonggak dalam menopang Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia agar tetap kuat yakni Pancasila, UUD 1945, Semboyan Bhineka Tunggal Ika dan juga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).


"NKRI saat ini semakin kurang dirasakan oleh masyarakat Indonesia, Rasa nasionalisme semakin berkurang, masyarakat lebih mementingkan golongan atau suku masing - masing. Hal ini jangan sampai terus terjadi, kita sebagai umat muslim harus bisa mewujudkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, jangan sampai terpecah belah dan marilah kita jaga kerukunan antar umat bergama menjadi semakin lebih baik" ujar Ipda Sentot.

Lebih lanjut Ipda Sentot menambahkan, untuk menumbuhkan kembali pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita harus ikut andil dan ikut berpartisipasi dalam menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dengan mengingatkan dan mengajak untuk saling menghargai, menghormati yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan persatuan.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)