Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Menghadiri Acara Haul Warganya

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sahrizal menghadiri acara Haul di rumah kediaman Bapak Dahyar di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (08/12).

Haul merupakan tradisi warga untuk memperingati kematian kerabat dan saudaranya dalam hitungan tahun. Tradisi ini merupakan tradisi adat yang telah dilaksanakan selama turun temurun di Indonesia.

“Haul yang artinya setahun merupakan sebuah tradisi dalam Islam di Indonesia untuk mengenang dan mendoakan keluarganya yang telah meninggal. Haul kadang dilaksanakan oleh warga kadang tidak. Tergantung dari keluarganya. Namun seringnya banyak yang melaksanakan.” Ujar Sahrizal disela kegiatan haulnya.


Sebanyak tiga puluh orang hadir dalam acara haul tersebut. Mereka berasal dari tetangga dekat dan juga sanak saudara almarhumah.

Haul dilaksanakan sama dengan acara tahlilan.

Tahlilan merupakan kegiatan umat muslim Pulau Kelapa yang diselenggarakan untuk berdoa bersama dan membaca ayat – ayat suci Al-Quran dengan tujuan meminta ridho, rahmat, pengampunan dan lain – lain kepada Allah SWT. Biasanya acara tahlilan diselenggarakan untuk acara syukuran atas kelahiran, naik pangkat, pembangunan rumah, rumah baru, memperingati kematian dan lain – lain.












(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)