Ka Pospam Pulau Tidung Bersama Instansi Terkait Laksanakan Cipta Kondisi Didermaga.

Nur Pujiarto
0

polreskepulauanseribu.com -Teliti dalam pemeriksaan barang – barang bawaan penumpang kapal merupakan salah satu cara untuk menangkap pengguna ataupun pengedar narkoba yang akan masuk ke wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu. Mulai dari tas hingga dompet tidak luput dari pemeriksaan petugas kepolisian saat pelaksanaan giat cipkon.

Iptu Wagiyanto Waka Polsek Kepulauan Seribu Selatan Selaku Ka pospam Pulau Tidung serta anggotanya dan juga bersinergi instansi terkait laksanakan cipta kondisi didermaga Pulau Tidung serta memeriksa barang bawaan milik wisatawan yang baru tiba di dermaga pulau Tidung, Kamis (28/12/2017).


Pemeriksaan barang bawaan penumpang merupakan salah satu bentuk pencegahan peredaran narkoba yang dilakukan oleh anggota polisi saat pelaksanaan giat cipkon. Pemeriksaan tersebut dilakukan secara selektif yang artinya hanya penumpang yang dicurigai yang akan dperiksa.

“Kami laksanakan cipkon dengan sangat teliti dan selektif, Mulai dari tas, dompet dan di jaket maupun celana. karena biasanya disitu mereka menyelipkan barang haram tersebut, dan jika ada wisatawan yang membawa narkoba maka kami akan tindak sesuai hukum yang berlaku," Jelas Ka pospam Iptu Wagiyanto saat memimpin cipkon di Pulau Tidung.


Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang namun dalam cipkon, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polres Kepulauan Seribu yang melaksanakan giat cipkon di Pulau Tidung memberikan pelayanan berupa bantuan kepada penumpang yang turun dari kapal dan juga memberikan informasi wisata.

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)