Tiga Pilar Kepulauan Seribu Cek Persiapan Pos Pam dan Harga Sembako di Pulau Untung Jawa.

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI Kapolres Kepulauan Seribu didampingi Wakapolres Kepulauan Seribu, Kabag Ops, Kasat Intel, Wadanramil, Lurah Pulau Untung Jawa, Kasie Pol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, melakukan pengecekan mendadak kesiapan personil Pos Pam Ops Lilin Jaya 2017, sekaligus operasi Harga Sembako di beberapa Kios di Pulau Untung Jawa, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan pengecekan siang kemarin bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan, serta kesiapsiagaan personil dalam melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Dalam kegiatan Operasi Lilin Jaya 2017 kali ini, Polres Kepulauan Seribu menerjunkan 2/3 kekuatan. 
Kepada personil yang bertugas, Kapolres Kepualauan Seribu memberikan arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan tugas jaga di Pos Pam. Ia juga melakukan pengecekan kelengkapan-kelengkapan yang ada di Pos, termasuk mengisi buku tamu atau kontrol pejabat. 
Selanjutnya Kapolres Kepulauan Seribu dan rombongan melakukan pengecekan Harga Sembako yang menjual kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula dan beberapa komoditi lain diantaranya di Toko Surti, Toko Dina, Toko Santi dan Toko Bapak Naharun.

“Kami hanya mengantisipasi adanya kenaikan harga sembako, terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru. Apalagi di beberapa daerah harga sembako banyak yang mengalami lonjakan,” ujar Ade Slamet Lurah Pulau Untung Jawa.


Mereka melaksanakan survei ke pasar tradisonal, karena mulai ada harga sembako yang mengalami kenaikan, meski tidak dialami semua sembako. Tetapi ada beberapa mengalami kenaikan dari seribu sampai dua ribu rupiah. “Kami juga menghimbau agar Pedagang tidak menaikan harga melebihi batas wajar," Ujar AKBP Victor didampingi Ade Slamet Lurah Pulau Untung Jawa

Adapun beberapa harga bahan pokok yang dijual di Kios-kios Kelurahan Pulau Untung Jawa diantaranya Beras Rp 12.000/ltr, Minyak Goreng Rp 10.000/ltr, Minyak Goreng Kemasan Rp. 16.000/ltr, Gula Rp 18.000/kg, Gas LPG 3 Kg Rp. 30.000/tabung, Cabai Rp 30.000/kg dan Tepung Terigu Rp. 11.000/kg

AKBP Victor mengatakan, pihaknya akan menggelar operasi khusus menindak pedagang nakal yang seringkali memanfaatkan atau menjual dengan harga tinggi pada saat peringatan hari-hari besar agama.
"Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tentu sesuai dengan tujuan awal yaitu terkendalinya harga bahan makanan pokok di masyarakat," pungkasnya.

(Humas Res Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)