Cegah Dampak Buruk Dari Pergaulan Bebas, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Ajak Warga Untuk Pantau Langsung Kegiatan Remaja

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Bripka Zulkifli melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaannya, Minggu (7/01/2018). Sambang dilakukan kepaeda Bapak Suhardi warga RT. 03 RW. 03 warga Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan.

Zulkifli mengatakan, "Kegiatan sambang rutin kami lakukan untuk memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama melakukan pemantauan terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh remaja Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan." Ujar Zulkifli saat dihubungi via telepon oleh Kasubbag Humas Polres Kepulauan Seribu Iptu Ferry.

"Pergaulan bebas yang saat ini tengah marak berkembang di masyarakat menjadi dasar dilakukannya kegiatan sambang dan himbauan ini. Untuk mencegah fenomena ini terjadi di wilayah Pulau Lancang, polri sangat membutuhkan partisipasi seluruh warga untuk bersama-sama melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap kegiatan-kegiatan remaja yang menuju ke arah negatif seperti mengonsumsi minuman keras maupun menggunakan narkoba." Pungkas Zulkifli.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Seribu mengatakan, "Fenomena pergaulan bebas jangan sampai mempengaruhi kaum muda di wilayah Kepulauan Seribu. Kami mengupayakan lewat jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pencegahan agar dampak negatif pergaulan bebas tidak masuk ke wilayah Kepulauan Seribu. Kami juga berupaya untuk mengajak warga untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan tersebut dengan melakukan monitoring terhadap seluruh kegiatan kaum muda di wilayah mereka dan bila ada keganjalan kami menghimbau untuk segera dilaporkan guna dilakukan tindakan lebih lanjut." Ujar AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. kepada Iptu Ferry saat ditemui di ruang kerjanya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)