Kanit Binmas Himbau Pedagang Untuk Selalu Menjual Makanan Sehat

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comKanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Ipda Winarso menghimbau pedagang di wilayah Pulau Harapan untuk tidak menjual makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Ipda Winarso saat melakukan giat sambang ke kios makanan ringan Ibu Irma yang terletak di Dermaga Timur Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (23/01).

Menurut Ipda Winarso, makanan sehat merupakan makanan yang memiliki kadar gizi yang jelas dan mendapat sertifikasi dari BPOM. Serta makanan sehat yang dijajakan tidak mengandung zat kimia yang berbahaya seperti borax, pengawet makanan dan juga formalin.

Ipda Winarso juga menghimbau agar pedagang mengecek secara rutin tanggal kadaluarsa produk yang mereka jual.

“Saya menghimbau kepada para pedagang agar selalu menjula makanan dan minuman yang sehat dan juga selalu memeriksa secara rutin tanggal kadaluarsa produk yang dijualnya. Jangan sampai melewati tanggal tersebut. Karena produk yang sudah kadaluarsa bisa menjadi racun bagi yang mengkonsumsinya.” Ujar Ipda Winarso dalam sambangnya.

Menurut Ipda Winarso produk yang telah kadaluarsa bisa berubah menjadi racun, karena produk tersebut biasanya sudah mengandung bakteri dan jamur dengan jumlah yang banyak.

Bakteri dan jamur yang berkembang didalam makanan, dampaknya akan sangat buruk jika terkonsumsi oleh manusia. Mulai dari keracunan hingga penyakit dalam bisa menjangkiti manusia yang mengkonsumsinya.

“Untuk itulah diperlukan pemeriksaan secara rutin terhadap makanan dan minuman yang dijual, agar tidak meracuni pembeli.” Kata Ipda Winarso menjelaskan.





(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)