Wujudkan Tertib Berlayar, Polair Polres Kepulauan Seribu Cegah Percobaan Aksi Perompak

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas dan mewujudkan tertib pelayaran, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu melakukan patroli perairan yang rutin digelar dengan melakukan pengecekan kapal-kapal nelayan di perairan wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu.

KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Kusno mengatakan, patroli ini dilakukan demi menjaga perairan kepulauan seribu agar aman dan nyaman sehingga para nelayan tidak merasa khawatir akan tindak kriminal seperti perompakan dan lain sebagainya yang terjadi diperairan Kepulauan Seribu.


"Patroli ini kita lakukan demi menjaga perairan Kepulauan Seribu tetap aman, kita juga lakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal penangkap ikan mulai dari dokumen kapal, muatan kapal dan jumlah ABK kapal tersebut, sejauh ini kita tidak menemukan pelanggaran. Selain itu kegiatan patroli ini kami lakukan sebagai upaya tindak pencegahan terhadap aksi penyelundupan melalui jalur laut dengan tujuan Jakarta" kata Iptu Kusno.


Iptu Kusno juga menghimbau kepada kapten kapal agar selalu menjaga keamanan dan keselamatan selama pergi melaut seperti mengecek kondisi kapal, melengkapi sarana keselamatan seperti contohnya  menyediakan life jacket dan lainnya serta yang terpenting adalah mengetahui kondisi cuaca sebelum pergi melaut.



(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)