Kapolres Kepulauan Seribu : Begitu Mesin Dinyalakan Tiba-tiba Ada Ledakan di Bagian Buritan Kapal

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Kapal Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu meledak di bagian belakang mesin pada Minggu (22/4/2018) pagi.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian SIK, M.Si mengatakan, kapal itu hendak membawa penumpang dari Pulau Panggang, Kepulauan Seribu menuju marina ancol usai melakukan perjalanan dari kemarin hari Jumat (20/04).

Para penumpang merupakan pegawai Unit Pelaksana Teknis Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta.


"Kapal itu hendak membawa penumpang ke Marina Ancol. Sekitar 45 orang dari UPT Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta," ujar AKBP Victor Saat dihubungi oleh Tim Humas Polres Kepulauan Seribu melalui sambungan telepon Minggu (22/4/2018).

Namun, menurut Kaolres, saat kapal baru dinyalakan, mesin bagian belakang meledak, menyebabkan penumpang yang duduk di bagian belakang kapal mengalami luka-luka.

"Sembilan korban luka-luka. Mereka dievakuasi ke RSUD Pulau Pramuka, dievakuasi pakai kapal ambulance RSUD, Damkar dan Prabu Bahari 1," ujarnya.

Sembilan penumpang yang mengalami luka-luka, yakni:
1.Achdin
2.Dani
3.Bowo
4.M.Didi
5.Pak Anton
6.Iim
7.Alan
8.Maryunas
9.Rapael (Anak Kecil)

Mengingat minimnya peralatan dan Sarana pengobatan 4 (empat) korban diantaranya Sdr. Anton, Rafael (Balita), Sdr. Ahcdin dan Dani dirujuk ke Rumah Sakit Koja Jakarta Utara menggunakan Kapal Ambulan Pemkab Kepulauan Seribu

(Humas Res KS)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)