Peningkatan Pelayanan, Sat Pol Air Polres Kepulauan Seribu Periksa Alat Keselamatan Kapal Ojek

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com -  Keselamatan dalam pelayaran tidak bisa ditawar. Oleh karena itu Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu terus melaksanakan pengecekan rutin terhadap alat sarana keselamatan kapal tradisional pengangkut penumpang dengan rute Kepulauan Seribu di pelabuhan Kali Adem, Muara Angke Jakarta Utara. Jumat (13/04).

Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Gomgom Mahulae yang memimpin pelaksanaan pengecekan alat keselamatan pelayaran bagi kapal tradisional penganghkut penumpang menjelaskan bahwa sarana keselamatan pelayaran seperti life jacket, pelampung dan lain sebagainya harus dimiliki dan dalam kondisi yang layak pada setiap kapal penumpang.

"Kita lakukan pengecekan rutin, dan jelang lebaran tahun ini kita sudah mulai mendata dan melakukan pengecekan kapal - kapal tradisional pengangkut penumpang mengenai alat keselamatannya. Seperti apabila terdapat life jacket yang sudah tidak layak digunakan agar diganti dengan yang baru" ujar Kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Gomgom Mahulae.


Dalam pengecekan sarana keselamatan pelayaran tersebut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu yang melakukan pengecekan di Km Nusantara 76, Km Colombus dan Km Rindu Alam yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu tidak menemukan adanya pelanggaran dari segi alat keselamatan maupun dokumen - dokumen pelayaran.

Ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra SH menegaskan, jika keselamatan merupakan hal yang paling penting dalam pelayaran. Terlebih kapal penumpang yang memang membawa banyak orang. Bukan cuma alat keselamatan saja yang perlu diperhatikan, namun apabila cuaca tidak layak untuk melakukan pelayuaran maka nahkoda ataupun pengelola dilarang keras untuk memberangkatkan kapal tersebut.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)