Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara Berikan Penyuluhan Pencegahan Isu Sara Ke Wisatawan Maupun Warga Pulau

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Aiptu Untung Suryono mensosialisasikan bagaimana cara menangkal isu sara agar tidak menyebar luas dimasyarakat kepada warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (03/05).

Isu sara sangatlah berbahaya, karena dampaknya bisa memecah belah masyarakat. Konflik yang disebabkan oleh isu sara dapat menimbulkan perkelahian, pengrusakan bahkan bisa menimbulkan korban jiwa. Oleh sebab itu isu sara harus diatasi secepatnya, sedini mungkin.


“Untuk mencegah isu sara meluas, masyarakat harus periksa terlebih dahulu berita tersebut. Jangan emosi dan terpancing, bukan berarti berita yang diterima tersebut memiliki kebenaran. Kenalilah berita yang mengandung unsur provokasi, karena berita tersebut biasanya lebih banyak bohongnya daripada benarnya.” Kata Untung.

Selalu cek kebenarannya dulu, disinilah peran bhabinkamtibmas beserta toga dan tomas diperlukan, mereka harus menjadi sumber informasi yang jelas untuk masyarakat dan harus memiliki pengetahuan yang luas tentang situasi kewilayahannya.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)