Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Berikan Penyuluhan Tentang Keselamatan Berwisata Dilaut

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comBhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik memberikan penyuluhan tentang keselamatan dalam berwisata di laut kepada tour guide di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (13/19).

Bripka Sidik menjelaskan kepada tour guide tentang keselamatan dalam berwisata bahari merupakan salah satu kewajiban dari seorang Bhabinkamtibmasyang berdinas di wilayah Kepulauan Seribu. Pentingnya penyampaian tersebut merupakan langkah awal dalam pencegahan kecelakaan yang terjadi di laut. Dengan begitu angka terjadinya laka laut untuk wisatawan dapat ditekan.


“Dengan diadakannya penyuluhan tentang keselamatan berwisata laut, kita mencegah terjadinya laka laut, atau setidaknya meminimalisir. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami resiko saat berada diatas laut. Karena hal itu penting untuk keselamatan diri.” Ujar Bripka Sidik dalam giatnya.

Tak hanya himbauan tentang keselamatan, namun para Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan tentang menjaga barang – barang milik wisatawan, tidak menggunakan narkoba dan tidak mengkonsumsi miras serta himbauan agar menegur wisatawan yang memakai pakaian yang sopan saat berkunjung ke pulau yang padat penduduk.







(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)