Bhabinkamtibmas Dampingi Kemenhub Kepulauan Seribu Gelar Pengukuran Kapal Nelayan Pulau Kelapa

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Dermaga Utama pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Bhabinkamtibmas pulau Kelapa Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sahrizal dampingi Dishub Kepulauan Seribu yang menggelar kegiatan pengukuran kapal-kapal kecil dibawah 7 GT yang beroperasi di wilayah Kepulauan Seribu.

Kegiatan pengukuran yang diikuti oleh para pemilik kapal nelayan pulau Kelapa tersebut diselenggarakan sebagai bentuk program kerja Kemenhub berskala nasional, dimana Pas kapal akan diberikan gratis kepada pemilik kapal sebagai persyaratan yang wajib dimiliki nelayan sebelum melakukan aktifitasnya melaut yang sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Nomor PK.201/1/16/DJPL-16 tentang pembagian jenis dan tipe kapal serta pembagian kode kapal barang, kapal penumpang, dan kapal penangkap ikan.

"Jadi pengukuran kapal dilakukan sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi untuk dikeluarkannya Pas Kecil atau surat keterangan kepemilikan kapal yang wajib dimiliki sebelum kapal tersebut berangkat melaut sesuai aturan yang ada. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kemenhub atas diadakannya kegiatan ini. Warga masyarakat pulau Kelapa sangat senang dan antusias serta yang paling utamanya kapal-kapal sudah memiliki administrasi yang lengkap" ujar Bripka Sahrizal.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)