Pupuk Kebersamaan Dengan Tokoh Agama Ciptakan Wilayah Pulau Yang Damai Tenteram

dhidie27
0

polerskepulauanseribu.com – Tokoh agama merupakan tokoh panutan yang memiliki pengaruh cukup besar dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam sebuah lingkungan masyarakat. Dengan tausiah dan juga dakwah, tokoh agama mampu menguatkan keimanan dan ketaqwaan umatnya yang mendengarkannya.

Bripka Suhendi sebagai seorang bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu selalu menyatu baik itu dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat lainnya.

“Duduk bersama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, membicarakan berbagai masalah dan peristiwa yang terjadi di masyarakat, dapat memberikan suatu penyelesaian dalam konflik sosial masyarakat. Kita sebagai polisi harus dapat bersinergi dengan mereka demi terciptanya lingkungan yang aman, tenteram dan damai.” Ucap Bripka Suhendi saat akrab bercengkerama di aula masjid An’nimah di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (13/12).

Bripka Suhendi menjelaskan tentang bagaimana dia bisa begitu akrab dengan tokoh agama di Pulau Panggang. Dirinya mengatakan dengan rajin melaksanakan sambang dan silahturahmi, maka kita bisa menjalin hubunga yang baik semacam hubungan simbiosis mutualisme.

“Tokoh agama memiliki peran yang penting dimasyarakat, kita harus rangkul.” Ujarnya.






(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)