Tanggap, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Bersihkan Limbah Vulkanik Krakatau

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Erupsi gunung Krakatau membawa bencana bagi alam dan manusia. Baru – baru ini terjadi tsunami yang menghantam Banten, Lampung dan sekitarnya. Ratusan orang tewas terhempas gelombang tsunami.

“Erupsi Krakatau membawa dampak buruk bagi kita, menyebabkan bencana alam tsunami yang menewaskan ratusan orang. Saya turut berduka cita. Namun Alhamdulillah wilayah Kepulauan Seribu Utara tidak terkena dampak tsunami. Hanya limbah vulkanik saja yang menutupi bibir pantai di beberapa pulau.” Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto saat membersihkan limbah erupsi vulkanik dari gunung krakatau di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (27/12).

Limbah yang berupa debu vulkanik tersebut menggenangi laut di Kepulauan Seribu dan terhempas ke bibir pantai pulau – pulau.


Polri dan PPSU bersinergi membersihkan limbah vulkanik dengan peralatan seadanya. Mereka menjaring limbah tersebut dan kemudian memindahkannya ke daratan.

“Limbah vulkanik ini banyak menutupi laut, mengotori sehingga berdampak buruk pada sistem transportasi laut nantinya.” Imbuh Iptu Isbiyanto.

Iptu Isbiyanto menghimbau kepada warga, agar bahu membahu membantu PPSU untuk membersihkan limbah vulkanik.

“Demi kebaikan bersama, mari kita gotong royong.” Ajak Iptu Isbiyanto.












(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)