Dikunjungi Anak-anak TK 01 Negeri Pulau Kelapa, Polsek Kepulauan Seribu Utara Kenalkan Tugas-tugas Kepolisian

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Anak-anak TK 01 Negeri pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara mengunjungi Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara, Rabu (30/01).

Kunjungan anak-anak TK 01 Negeri disambut oleh Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Winarso di Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara. Dalam kunjungannya, anak-anak TK 01 Negeri ini diberikan pengetahuan terkait dengan keseharian tugas-tugas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat. 


"Hari ini kita menerima kunjungan dari anak-anak TK 01 Negeri pulau Kelapa. Anak-anak ini kita jelaskan mengenai Tugas Kepolisian maupun pelayanan yang diberikan Polri kepada masyarakat diantarnya mengenalkan pelayanan ke SPKT dan Pelayanan SKCK. Tadi juga anak-anak ini penasaran dengan ruang sel tahanan, kita jelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti mengenai fungsi dari ruang tahanan ini" ujar Ipda Winarso.

Selain mengenalkan tugas dan pelayanan Kepolisian, kami juga tidak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas antara lain untuk rajin belajar, taat kepada orang tua maupun guru dan cara untuk mengindari tindak kriminalitas penculikan anak serta berani menyampaikan kepada orang tua / guru apabila mengalami tindak kekerasan.


"Untuk adik-adik agar selalu semangat belajar, karena dengan belajar kita mengetahui berbagai pengetahuan yang pastinya akan sangat berguna untuk menggapai masa depan yang cerah. Adik-adik harus taat kepada kedua orang tua maupun guru disekolah. Yang tidak kalah pentingnya adalah jangan mau apabila diajak, diimingi, diberikan sesuatu dari orang yang tidak dikenal, untuk para guru dan orang tua juga harus lebih diawasi anak-anaknya. Terakhir kami sampaikan apabila adik-adik mengalami tindak kekerasan, untuk segera memberitahukan kepada guru disekolah maupun orang tua dirumah" pungkasnya.

Di tempat yang sama, guru TK 01 Negeri pulau Kelapa Ibu Helmi menyampaikan bahwa anak-anak sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini, banyak sekali pengetahuan yang didapat dari bapak-bapak Polisi. Anak-anak terlihat senang dan ingin tau lebih banyak tentang Polisi. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Kepulauan Seribu Utara, semoga kita bisa berkunjung lagi dikemudian hari" jelasnya 

(Humas Polres Kepulauan Seribu)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)