Ganggu Alur Pelayaran, Petugas Gabungan Tertibkan Bagan Di Perairan Kepulauan Seribu

Polres Kepulauan Seribu
0


polrespulauanseribu.com - Kamis (24/01/19) sebanyak 25 personil gabungan Polres, Pemda dan TNI Kepulauan Seribu telah melaksanakan operasi penertiban bagan di perairan Pulau Bidadari hingga perairan Pulau Onrust Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam Operasi Penertiban bagan hari ini dipimpin oleh Kasie Ops Sat Pol PP Kepulauan Seribu Ahmad Ruslan dan Tim yang terdiri dari personil Polres Kep Seribu, Koramil, personil Sat Pol PP , personil Dinas Kebersihan, Sudin Kelautan, Sudin Kominfo dan Sudin Perhubungan wilayah Kepulauan Seribu.


Tim berangkat melalui dermaga 15 Marina Ancol Jakarta Utara menggunakan Kapal Praja Wibawa 1 milik Sat Pol PP Kepulauan Seribu menuju ke perairan Pulau Onrust hingga perairan pesisir Tangerang untuk menertibkan bagan tancap yang sebelumnya dibangun oleh nelayan dengan jumlah bagan apung sebanyak ratusan yang dapat mengganggu alur pelayaran kapal.

Setelah menyusuri hingga pesisir Tangerang, tim kembali sandar di Pulau Onrust untuk melakukan sosialisasi kepada beberapa nelayan untuk membongkar bagannya sendiri dan tidak mambangun lagi karena dapat mengganggu alur pelayaran.


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jefri R.P Siagian, Sik mengatakan " ya benar, hari ini kami memback up Sat Pol PP Kepulauan Seribu untuk melaksanakan operasi penertiban bagan apung. Saya berharap nelayan tidak kembali membangun bagan apungnya di tengah perairan Kepulauan Seribu karena dapat menggangu alur pelayaran dan lalu lintas kapal " ujar Kapolres saat dihubungi oelh tim redaksi.

Selama kegiatan penertiban bagan berlangsung, situasi berjalan kondusif.

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)