Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pantau Kegiatan Lintas Pulau Anak Sekolah

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Kepulauan Seribu terdiri dari berbagai pulau – pulau. Mulai dari pulau penduduk hingga pulau wisata. Untuk menjangkau pulau – pulau tersebut diperlukan alat transportasi berupa kapal laut.

Begitupula dengan anak sekolah yang tinggal di Pulau Panggang. Mereka memerlukan kapal untuk menjangkau sekolahnya yang berada di seberang pulau yaitu di Pulau Pramuka.

Lautan yang dalam dan juga jauh ditempuh setiap hari sekolah untuk mereka menimba ilmu.

“Banyak pelajar yang tinggal di Pulau Panggang namun bersekolah di Pulau Pramuka. Tiap pagi mereka menyeberangi laut untuk mencapai sekolahan.” Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Utara, Iptu Isbiyanto saat memantau pemberangkatan pelajar dari Pulau Panggang Ke Pulau Pramuka, Kamis (17/01).


Iptu Isbiyanto menghimbau kepada para pelajar agar tidak tergesa – gesa dan buru – buru saat menaiki kapal.

“Saya melarang kapal kayu untuk berangkat jika kelebihan muatan, terkadang memang pelajarnya yang bandel. Kapal sudah kelebihan muatan namun masih saja mereka memaksa naik.” Ucap Iptu Isbiyanto.

Dengan hadirnya polisi sebagai pelindung masyarakat diharapkan para pelajar dan juga nahkoda kapal lebih mementingkan keselamatan dan ketertiban diri. Sehingga tidak terjadi kecelakaan ataupun peristiwa yang tidak diinginkan.










(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)