Optimalisasi Tugas, Polres Pulau Seribu Terjunkan 100 Personel Saat Pam Malam Tahun Baru

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Mengantisipasi lonjakan wisatawan saat mengisi hari libur Natal dan Tahun Baru 2017 di Kepulauan Seribu, sebanyak 100 Personel aparat kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan. 

Kapolres Pulau Seribu, AKBP Jefri R.P Siagian, SIK mengatakan, para personil akan disebar di beberapa titik pulau yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Tak hanya itu, pengamanan juga akan diperketat terhadap para wisatawan yang akan menyeberang di sejumlah dermaga.

"Setiap pulau kami akan menempatkan 3 orang personel. kami juga lakukan patroli keliling menggunakan kapal untuk melakukan pengamanan," ujar Jefri dalam keterangan kepada detik.com, Senin (31/12/2018).

Lanjut Jefri, selain untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan yang berlibur di Kepulauan Seribu, pengamanan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi tindak kejahatan di malam Tahun Baru. Nantinya para personel yang bersiaga akan terus memantau wisatawan yang berlibur agar merasa aman dan nyaman.

"Iya jadi personel yang bersiaga akan melakukan upaya humanis, kami tak menggunakan senjata khusus dan sebagainya karena ditakutkan membuat masyarakat resah. Namun kami akan lakukan pemeriksaan lebih ketat di setiap akses menuju pulau," imbuhnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)