Peningkatan Kemampuan Pertolongan Laka Laut Sat Polair Polres Kep Seribu Gelar Latihan SAR

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com - Dipimpin Kasat Polair AKP Zaroki Saputra, SH didampingi Kanit Patroli Sat Polair IPDA Gomgom Mahulae Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Seribu gelar Latihan SAR penanggulangan bencana, Senin (14/2)


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jefri R.P Siagian. Sik mengatakan, pelatihan SAR penanggulangan bencana tersebut dilakukan untuk melatih kemampuan para anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dalam pengamanan dan penyelamatan orang, barang, tempat atau lokasi, barang berharga akibat dampak dari bencana alam dan non alam. Selain itu, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan agar lebih baik dalam menanggulangi korban bencana alam.


Tidak hanya itu, tim SAR Polres Kepulauan Seribu juga dilatih kemampuannya dalam menguasai berbagai peralatan SAR seperti perahu karet, perahu kano dan alat selam. Dengan melibatkan 10 personel Sat Polair dengan peralatan 2 unit perahu karet, 1 unit Kano, tripod SAR dan alat selam.


" Menurutnya, kegiatan ini dinilai cukup strategis mengingat Polres Kepulauan Seribu wilayahnya di kelilingi Laut yang rawan bencana maupun Kecelakaan Laut " pungkasnya

(Humas Res KS)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)