Tangkal Hoax, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Berikan Himbauan Ke Warganya

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang mempunyai tugas pokok sebagai pembina keamanan dan ketertiban masyarakat harus bisa melakukan deteksi dini dan mediasi guna terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Bripka Zulkifli yang rutin melaksanakan sambang terhadap warga masyarakat dipulau Lancang, kepulauan Seribu Selatan. Dalam sambangnya, Bripka Zulkifli menyampaikan kepada warga terkait dengan isu-isu yang berkembang maupun pencegahan penyebaran berita hoax yang sangat meresahkan.

"Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri terutama sebagai Bhabinkamtibmas agar setiap saat berada ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan sambang warga. Saya sampaikan beberapa himbauan kamtibmas antara lain agar warga tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang sifatnya meresahkan warga. Saya juga sampaikan agar warga jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di medsos yang belum tentu kebenarannya" ujar Bripka Zulkifli. 

Dengan adanya sambang yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas mendapat respon yang positif dari masyarakat yang merasa senang karena diberikan pemahaman dan pengayoman akan arti pentingnya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat pulau lancang juga merasa dengan adanya Bhabibnkamtibmas ditengah-tengah warga maka akan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)