Wujudkan Perairan Bersih, Bhabinkamtibmas Pulau Pari Pantau Pengoperasian Kapal Pengangkut Sampah

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kegiatan aksi bersih-bersih pantai dan laut di Indonesia sudah mulai menjadi perhatian masyarakat dan Pemerintah, namun masih belum secara menyeluruh. Karena ternyata masih banyak sampah-sampah di pantai-pantai dan di perairan Indonesia. Untuk itu sangat perlu adanya koordinasi yang lebih baik dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga kegiatan bersih-bersih tersebut benar-benar efektif dan efisien.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan Brigadir Khoim, bersama dengan Satpol PP Kelurahan pulau Pari melakukan monitoring kegiatan kapal kebersihan pengangkut sampah yang beroperasi di perairan Kepulauan Seribu. Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama dengan Satpol PP Kelurahan pulau Pari berkoordinasi dengan petugas kebersihan yang mengawaki kapal kebersihan pengangkut sampah.

"Hari ini saya bersama petugas Satpol PP Kelurahan pulau Pari memantau sekaligus berkoordinasi dengan kapten maupun ABK Kapal Kebersihan Pengangkut Sampah mengenai kondisi kebersihan perairan Kepulauan Seribu dan dampak beroperasinya kapal tersebut bagi kebersihan perairan. Saya juga berikan himbauan agar sebelum melakukan kegiatan pembersihan di perairan, untuk selalu mengutamakan keselamatan serta secara rutin melakukan pengecekan kondisi kapal tersebut" ujar Bhabinkamtibmas pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Masih adanya masyarakat yang belum sadar akan kebersihan dengan masih adanya yang membuang sampah ke laut, mengakibatkan sampah-sampah yang ada di laut akan terbawa arus hingga kepinggir pantai sehingga dapat merusak keindahan pantai-pantai yang ada di Kepulauan Seribu, oleh karena itu selain peran petugas kebersihan, masyarakat sendiri juga dituntut untuk memiliki kesadaran akan kebersihan. Rabu (23-01)

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)