Kunjungi Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Anak-anak TK Al Islah Islamia Ditingkatkan Minat Bacanya Oleh Wakapolsek

Arif
0


polreskepulauanseribu.com - Puluhan siswa Taman kanak-kanak dari TK Al Islah Islamia pulau Tidung, melakukan kunjungan ke mako Polsek Kepulauan Seribu Selatan di pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (13/02).

Dalam kunjungannya, Anak-anak TK Al Islah Islamia yang didampingi oleh Kepala Sekolahnya disambut dengan hangat oleh Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Iptu Abdul Kadir. SH bersama dengan anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan.


Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan selain mengenalkan tugas-tugas apa saja yang dilakukan oleh Polri dalam memberikan pelayanan masyarakat maupun ruangan-ruangan Mako Polsek, ia juga mengajak para anak-anak TK untuk memperdalam ilmu pengetahuan dengan cara rajin membaca, dan di Mako Polsek Kepulauan Seribu Selatan menyediakan perpustakaan keliling.

"Hari ini kami mendapat kunjungan dari anak-anak TK Al Islah Islamia yang didampingi oleh Ibu Samirah selaku Kepala Sekolahnya, kami berikan berbagai pengetahuan mengenai apa tugas-tugas Polri. Saya lihat mereka sangat antusias dan sama sekali tidak ada yang namanya perasaan takut terhadap Polisi, kita ingat zaman dulu bahwa anak-anak sangat takut terhadap Polisi, sekarang hal itu sudah tidak ada karena polisi saat ini makin humanis" Ujar Wakapolsek.


Selain memberikan pengetahuan terkait dengan tugas-tugas polri, Wakapolsek juga mengajak anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan dengan rajin-rajin membaca. "Dengan usia yang masih dini maka sangat mungkin untuk menanamkan minat baca untuk mereka. Kebetulan di mako Polsek ini terdapat perpustakaan keliling, yang isinya terdapat macam-macam buku pengetahuan. Jadi dengan membaca maka berbagai pengetahuan maupun jendela informasi dunia akan terbuka lebar dan manfaatnya akan sangat kita rasakan" Tambah Wakapolsek.

Kepala Sekolah TK Al Islah Islamia, Ibu Samirah mengaku senang karena pihak Polsek Kepulauan Seribu Selatan sangat menerima sekali kunjungan kami. "Manfaat dari kegiatan seperti ini adalah anak-anak jadi lebih mengenal sosok polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, bukan sosok polisi yang menakutkan" terang Ibu Samirah.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)