Pimpin Upacara SMAN 69 Ipda Winarso Bina Generasi Milenial

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com – Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Ipda Winarso menjadi inspektur upacara bendera di SMAN 69 Jakarta Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (25/02).
Ipda Winarso mengungkapkan rasa suka citanya diundang untuk mengikuti upacara bendera dan dipilih untuk menjadi inspektur upacara tersebut.
“Kehormatan saya bisa berdiri disini didepan adik – adik tercinta yang merupakan masa 

Dalam amanatnya, Ipda Winarso menyampaikan beberapa motivasi dan juga himbauan kepada para pelajar. Salah satunya motivasi untuk menjadi remaja yang sehat dan bebas dari pengaruh narkoba dan minuman keras.
Ipda Winarso menjelaskan tentang dampak buruk dari penggunaan narkoba bagi tubuh dan juga menjelaskan tentang jeratan hukum yang akan didapat jika seseorang dengan sengaja mengkonsumsi atau menjual narkoba.
“Orang yang menjual narkoba bisa dituntut hukuman penjara seumur hidup bahkan hukum mati. Kita tidak mau bukan hal tersebut terjadi pada diri kita. Penggunanya juga demikian, efek dari narkoba itu merusak organ dalam kita dan jika sudah rusak kemungkinannya bisa cacat permanen atau kematian. Kita tidak ingin juga kan seperti itu,” ucap Winarso.
Menurutnya himbauan seperti itu patut disampaikan demi menyelamatkan masa depan mereka.


Selain itu, Ipda Winarso menyampaikan mengenai penggunaan media sosial yang akhir – akhir ini banyak bertebaran hoax dan hate speech.
Dirinya menjelaskan cara agar para pelajar mampu menyaring informasi – informasi untuk mengetahui informasi mana yang hoax mana yang bukan.
“Jangan menshare hoax dan hate speech, menurut saya adik – adik ini sudah paham mana yang hoax mana yang bukan. Jika ada berita yang menyudutkan atau menghina seseorang lebih baik dibiarkan saja, jangan dishare. Atau bila perlu dilaporkan saja, setiap media sosial sudah menyediakan fitur pelaporan disitu,” Winarso menjelaskan.


Generasi milenial merupakan generasi yang hidupnya tidak terlepas dari teknologi terkini. Namun janganlah kita mau dibodohi oleh teknolgi. Kita yang mengontrol teknologi bukan sebaliknya. Maka dari itu mulai dari sekarang kita kontrol semua informasi yang kita terima. Bedakan mana yang harus dipercaya atau tidak, mana yang pantas dishare atau tidak. Tambahnya.
Jadilah generasi muda yang penuh dengan kreativitas yang mampu ikut memajukan negara ini.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)