Polres Kepulauan Seribu Bersama Warga Masyarakat Gelar Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax Di Pulau Tidung

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menjaga rangkaian kegiatan pemilu 2019 yang sudah berjalan saat ini agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk, Polres Kepulauan Seribu bersama warga masyaraka menggelar Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax, Jumat (01/02).

Kali ini Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoax bersama warga masyarakat dilaksanakan di pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Wakapolres Kepulauan Seribu, AKBP Tuladi dalam pelaksanaan Deklarasi tersebut bersama warga masyarakat pulau Tidung mengajak untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilu 2019.

"Mari kita jaga pelaksanaan kegiatan Pemilu yang saat ini sudah berjalan agar kondusif, damai dan suasananya sejuk. Berbeda pilihan dalam berpolitik itu adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi, namun harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena berbeda pilihan dapat menimbulkan benih-benih perpecahan, hal seperti ini jangan sampai terjadi. Mari kita sukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019, bulan April nanti silahkan gunakan hak pilihnya" ujar Wakapolres.

Berita Hoax yang marak beredar di medsos pada masa Pemilu 2019 makin lama semakin memprihatinkan, selain dapat memecah belah, berita hoax juga sangat banyak dampak negatif lainnya. Oleh karena itu, dengan diadakannya Deklarasi seperti ini, Polres Kepulauan Seribu mengajak warga masyarakat Kepulauan Seribu untuk benar-benar bijak dalam bermedsos.

"Saya berharap deklarasi ini tidak hanya sekedar seremoni belaka, tapi juga harus ada tindakan nyata. Saya sangat tekankan untuk benar-benar hindari berbagai macam informasi, berita dan konten hoax yang beredar di sosial media. Karena hoax ini efeknya sangat merugikan, dapat memecah belah, menimbulkan kebencian dan menyesatkan pikiran kita. Informasi dan berita yang kita dapat di medsos yang sumbernya tidak jelas agar jangan langsung dipercaya apalagi langsung dishare, harus dicari lagi kebenarannya" Tambahnya.

(Humas Polres kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)