Polres Kepulauan Seribu Terlibat Simulasi Exercise ISPS Code & Fire Fighting Tersus FSRT LNG PT Nusantara Regas

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Teluk Jakarta, Kamis (14/04/19). PT Nusantara Regas bersama Pertamina Trans Kontinental (PTK) mengadakan simulasi pengamanan pelabuhan dan kapal berstandar internasional atau Exercise International Ships and Port Facility Securities (ISPS) Code. 


Simulasi ISPS Code yang digabungkan dengan latihan operasi search and rescue, evacuation dan fire fighting, digelar di Terminal Khusus (Tersus) Floating Storage Regasification Terminal (FSRT) LNG Nusantara Regas Satu.


Rangkaian kegiatan yang dilakukan selama tiga hari tersebut diawali dengan upskiling dan sosialisasi ISPS Code, simulasi Table Top Exercise dan diakhiri dengan Gelar Manuvra exercise ISP Code. Sejumlah pihak seperti pekerja Nusantara Regas dan PTK, personel eksternal dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kepulauan Seribu, Satrol Lantamal III Jakarta, Polres Kepulauan Seribu dan Basarnas Jakarta turut terlibat.
Simulasi ini merupakan upaya Nusantara Regas dalam mengimplementasikan ISPS Code yang merupakan standardisasi kode internasional keamanan kegiatan perkapalan dan pelabuhan. Selain itu ISPS Code menjadi syarat layak atau tidaknya kapal dan pelabuhan tersebut untuk melaksanakan interaksi kegiatan pelayanan internasional.

"Exercise ISPS Code menjadi wujud komitmen perusahaan dalam mematuhi Icomply terhadap peraturan keamanan standar internasional," kata Taufik Direktur Utama PT Nusantara Regas Moch Taufik Afianto.
Ditempat berpisah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP  M. Sandy Hermawan, S.H., S.I.Kom menbamhkan, selain mematuhi peraturan yang ada, exercise ini diharapkan dapat menjadi sarana uji coba rancangan keamanan fasilitas pelabuhan Tersus FRST serta uji coba Pedoman Rencana Penanggulangan Keadaan Darurat (PRPKD) Nusantara Regas.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)