Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Hadiri Gelaran "GEMARIKAN" Di Pulau Tidung

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu menggelar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bagi murid sekolah dasar dan madrasah di area pelabuhan Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Tercatat dalam kegiatan tersebut para murid mendapatkan produk ikan olahan siap masak seperti bakso ikan, ebi katsu, nugget ikan dan somay ikan.


Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, kegiatan ini melibatkan tujuh sekolah di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Lancang dan Pulau Pari. 

"Sebanyak 318 siswa kita libatkan dan mereka berhak mendapatkan paket produk ikan olahan siap masak berikut alat belajar," ujar Sutrisno, Kamis (04/04/2019).


Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Brigadir Teguh Wicaksono mengaku, selain untuk mengkampanyekan asupan gizi seimbang berupa ikan kepada anak-anaknya, kegiatan ini juga untuk meningkatkan konsumsi ikan dan mencegah gizi buruk serta stunting di Kepulauan Seribu.

"Dengan makan ikan generasi kita akan sehat, kuat dan cerdas," ujar Teguh

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)