Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Lakukan Sambang Ke Pembuat Ikan Asin

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Sebira, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Brigadir Irfan Sofyan melakukan sambang ke rumah warga Pulau Sebira yang dijadikan tempat industri kecil pembuatan dan pengemasan ikan asin khas buatan asli warga Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

Industri kecil tersebut merupakan industri rumahan yang dikelola oleh ibu – ibu rumah tangga yang tinggal di Pulau Sebira. Mereka membuat ikan asin dari berbagai ikan hasil tangkapan melaut para nelayan sekitar.

“Saya melaksanakan sambang ke rumah ibu Ratna yang pada saat itu sedang mengolah ikan asinnya untuk kemudian dijemur dan dikeringkan. Saya menghimbau kepada ibu Ratna tersebut agar memakai masker karena bau ikan asin sangat menyengat sehingga bisa mengganggu pernapasan nantinya.” Ujar Brigadir Irfan Sofyan dalam sambangnya.

Ikan asin khas Pulau Sebira memiliki cita rasa sendiri, rasa daging ikannya yang gurih serta asinnya yang pas dilidah. Harganya juga relatif murah jika membeli langsung dari industri rumah tersebut.

Pemerintah daerah Kepulauan Seribu melihat potensi besar akan industri ikan asin di Pulau Sebira ini. Merekapun memberikan berbagai pelatihan mulai dari pengolahan hingga pengemasan ikan asin agar terlihat lebih menarik dan memiliki daya jual yang tinggi.

(Humas Polres Kepulauan Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)