Dini Hari, Dua Kapal Angkutan Milik Pulau Gosong Pandan Pulau Panggang Terbakar

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Dua kapal nelayan yang terbakar di Pulau Gosong Pandan, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, berhasil dipadamkan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Saat dihubungi melalui sambungan telephone Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Bripka Syaihul Azhar membenarkan informasi tersebut " Iya benar semalam telah tejadi kebakaran 2 kapal milik Pulau Gosong Pandan dan tidak ditemukan korban jiwa," ujarnya


Setelah mendapatkan informasi tersebut langsung koordinasi dengan Sudin Gulkarmat jakarta Utara dan Kepulauan Seribu untuk dilakukan pemadaman. 


Perwira Piket Sektor 7 Kepulauan Seribu Utara, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Budiyanto,S.Sos mengatakan, pihaknya mengerahkan tim untuk melakukan pemadaman setelah menerima informasi kebakaran dari warga dini hari tadi dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian kebakaran.

"Untuk memadamkan api kami mengerahkan enam personel tim rescue dan satu unit rescue boat 3," ujar Eko, pada dini hari Jumat (17/5).


Dijelaskan Eko, kebakaran diduga terjadi karena korsleting listrik pada sistem perapian kapal dan merambat ke kapal lainnya.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)