Kabag Sumda : Pelayanan Kesehatan Diberikan Untuk Memenuhi Hak Para Tahanan

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Guna memastikan kondisi kesehatan tahanan tetap sehat, Urkes Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Kali Baru, Jakarta Utara, Kamis (09/05/2019).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Tim Urkes Polres Kepulauan Seribu di bawah pimpinan Brigadir Agus Mulyadi.

Selain melaukan pemeriksaan kesehatan, para tahanan diminta untuk memberikan keterangannya terkait kondisi fisiknya saat ini kepada tim Urkes untuk memperkuat serta membantu proses identifikasi penyakit yang saat ini diderita oleh para tahanan.


Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Sumini mengatakan bahwa para tahanan berhak mendapatkan hak-hak yang layak selama berada di ruang tahanan. Hak-hak tersebut meliputi, hak beribadah, makan dan minum, serta mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan fisik.

"Dalam hal ini kami berupaya untuk memenuhi hak-hak para tahanan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan selama menjalani masa tahanannya di Rutan Polres Kepulauan Seribu." Ujar Kompol Sumini.

"Selain itu pelayanan kesehatan dimaksudkan untuk menjamin kesehatan para tahanan." Jelasnya.


Kompol Sumini mengatakan, jika suatu saat terdapat tahanan yang membutuhkan perawatan kesehatan, ia meminta Kasat Tahti untuk egera berkoordinasi dengan jajaran Urkes untik dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Kami sudah koordinasi dengan Kasat Tahti, apabila terdapat tahanan yang membutuhkan penanganan kesehatan tim Urkes akan segera menindak lanjuti. Jika dianggap perlu diopname, kami akan rujuk ke rumah sakit." Pungkas Kabag Sumda.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)