Polsek Kepulauan Seribu Utara Siap Amankan Arus Mudik Dan Kunjungan Wisatawan Di Pulau Harapan

dhidie27
0
polreskepulauanseribu.com – Pulau Harapan merupakan pulau yang berada di sebelah utara Kepulauan Seribu, Jakarta. Memiliki luas sekitar 244 ha dengan jumlah penduduk kurang lebih 2000  jiwa.
Menjelang hari raya idul fitri arus mudik di Pulau Harapan meningkat tajam. Banyak dari penduduk baik yang sudah menetap maupun bekerja di Jakarta, kembail pulang ke kampung halamannya di Pulau Harapan.
“Kita antisipasi lonjakan penumpang sebelum hari raya tiba. Kita berkoordinasi dengan dishub untuk menyediakan kapal tambahan,” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Isbiyanto.
Polsek Kepulauan Seribu Utara telah mensiap siagakan seluruh anggotanya untuk mengamankan arus mudik warga Pulau Harapan. Sebanyak dua pos pengamanan dibangun untuk melayani pemudik dan juga wisatawan yang berkunjung.
“Lonjakan wisatawan akan terjadi pasca lebaran nanti, diperkirakan untuk pulau Harapan sendiri jumlah wisatawan sendiri bisa mencapai lima ribu orang selama liburan hari raya ini,” jelas Iptu Isbiyanto.
Selain posko pelayanan kepolisian, pemda setempat juga menyediakan pusat pelayanan kesehatan bagi warga ataupun wisatawan yang membutuhkan.
Polisi pastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan saat berkunjung ke Pulau Harapan nanti.
“Kami telah menyediakan pos pengamanan jadi wisatawan jangan sungkan bertanya kepada kami ataupun meminta tolong kepada kami,” ujar Iptu Isbiyanto.




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)