Kapolres Kepulauan Seribu Menghadiri Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK)

Polres Kepulauan Seribu
0


Polreskepulauanseribu.com - Tiga pilar TNI, Polri dan Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan manunggal KB kesehatan di PTRA Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Senin (26/8/2019) siang

Kodim 0502/JU Dalam rangka mensukseskan program nasional tentang Keluarga Berencana (KB) Tahun 2019 yang lebih akrab disebut dengan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK).


Dalam kegiatan TMKK kali ini bertemakan “Melalui kegiatan TNI maninggal KB kesehatan, kita mewujudkan sinergiritas antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam upaya meninggkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas dan sejahtera”.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Dandim 0502/JU (Kolonel Kav Tri Handaka S.H , Kapolres kepulau seribu (AKBP M.Sandy Hermawan,S.H,.S.I.kom), Wakil Bupati Kep. Seribu (Bpk. Junaedi Msi), Kepala dinas PPAPP Prov. DKI jakarta (Tuti Kusumawati), Para Danramil beserta Jajaranya, Para Camat beserta Jajarannya, Tokoh Masyarat, serta komponen masyarakat Kepulauan Seribu.


Menurut Kolonel Kav Tri Handaka,SH bahwa tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah karena belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan, pertumbuhan penduduk di Indonesia yang tidak terkendali, program operasi kemanunggalan KB sehatan yang digelar merupakan solusi mengurangi beban pemerintah, oleh karena itu TNI senantiasa bertekad untuk meninggkatkan program kemanunggalan secara sistimatis.

pemerintah Kab. Administrasi Kep. Seribu mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0502/Jakarta Utara dan jajaranya, yang telah melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK), mudah-mudahan apa yang diberikan dalam rangka kegiatan bakti sosial ini berguna bagi masyarakat Kepulauan Seribu.

Sinergitas Pemkot Kab. Adm Kep. Seribu, TNI/Polri dengan para stakeholder yang ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan maupun pelayanan yang lain yang bisa membuat masyarakat untuk lebih baik dan lebih sejahtera, pungkasnya.


Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M.Sandy Hermawan,S.H,.S.I.kom memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI dan juga Pemerintah Kab.Adm Kep. Seribu atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial dalam mendukung penyelenggaraan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga .

Beberapa kegiatan dilaksanakan pada puncak acara di antaranya : pelayanan KB, kesehatan dasar, pemeriksaan mata, gigi, pemberian kaca mata baca, Antusiasme warga sekitar tampak terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang dan mengantri dari pagi, pungkas Sandy


(Humas Res KS)









Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)