Polri Berhasil Menjadi Media Pemecahan Masalah di Tengah Masyarakat

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar melakukan tindakan pemecahan masalah atau problem solving kepada warga binaannya yang mengalami perselisihan di Rumah Dinas Lurah Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (31/07).

Berdasarkan keterangan warga Pulau Pramuka, perselisihan ini terjadi antara IA selaku pihak pertama dan Y selaku pihak kedua saat sedang bermain sepak bola di Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Perselisihan berlanjut di area sekitar Rumah Makan Padang yang berada tidak jauh dari lapangan sepak bola. Akibat perselisihan tersebut, pihak pertama mengalami luka pada bagian kening dan siku sebelah kanan.


"Mendapat laporan dari warga, kami bersama jajaran Satpol PP Kelurahan Pulau Panggang segera menemui dan memanggil keluarga dari kedua belah pihak untuk dilakukan penyelesaian terhadap masalah ini." Ujar Bripka Syaihul.

"Menurut keterangan warga serta diperkuat oleh keterangan pihak pertama dan pihak kedua, bahwasanya kedua belah pihak ini berselisih paham saat di dalam lapangan dan di luar lapangan sepak bola tepatnya di sekitar Rumah Makan Padang dekat lapangan." Jelasnya.

"Pihak kedua menghampiri pihak pertama kemudian dilakukan pemukulan oleh pihak kedua kepada pihak pertama sehingga menyebabkan pihak pertama tersungkur dan mengalami luka pada bagian kening dan siku sebelah kanan." Tambah Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka.

"Di sini Polri dan Satpol PP selaku mediator berupaya untuk meluruskan permasalahan yang terjadi sekaligus membantu kedua belah pihak untuk memperbaiki hubungan di antara keduanya." Ungkapnya.

"Alhamdulillah kedua belah pihak sudah menandatangani surat kesepakatan dengan hasil kedua belah pihak sudah saling memaafkan dan berjanji bahwa kejadian seperti ini tidak terulang di kemudian hari." Pungkasnya.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)