Polri Hentikan Kapal Pencari Ikan di Tengah Laut

Ryan
0

polreskepulauanseribu.com - Wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu sebagian besar didominasi oleh perairan. Oleh karena itu Sat Polair Polres Kepulauan Seribu mempunyai peran yang sangat dominan dalam melakukan pelayanan dan pengamanan di wilayah tersebut.

Tak jarang Sat Polair malabuhkan Kapal Patroli kebanggaannya pada kapal - kapal nelayan yang sedang mencari pundi - pundi kekayaan laut di wilayah Kepulauan Seribu dan pesisir Jakarta untuk memberikan imbauan - imbauan serta Binmas Air kepada para kru kapal.

Bripka Iskandar selaku Kapten Kapal Patroli 204 Sat Polair Polres Kepulauan Seribu mengatakan selalu menyambangi para nelayan ikan yang ia dan tim jumpai saat melaksanakan patroli bahari di sekitar perairan Kepulauan Seribu dan teluk Jakarta.


Selain itu Capt Is (sapaan khas Kapten Iskandar) dan tim selalu memberikan sosialisasi tentang keselamatan selama melaut dengan memperhatikan ketersediaan alat - alat penunjang keselamatan di atas kapal. 

"Kami sering singgah ke beberapa kapal yang kami temui saat patroli. Alhamdulillah selama ini mereka memberikan respon dan tanggapan positif terhadap kegiatan patroli bahari rutin yang kami lakukan", ujar Capt Is, Rabu (21

"Ya, kami berikan imbauan kepada Nahkoda dan kru kapal untuk menjadikan keselamatan dalam berlayar sebagai hal utama yang dilakukan di atas kapal", tuturnya.

"Kami juga cek betul ketersediaan alat penunjang keselamatan di atas kapal karena ini merupakan hal penting yang wajib dilengkapi oleh setiap kru kapal baik itu kapal penumpang maupun kapal pencari ikan", pungkas Caps Is.

(Humas Polres Kep. Seribu)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)