Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu Bersama SUBDIN KLH DKI Pantau Limbah Oil Spill

Polres Kepulauan Seribu
0

Polreskepulauanseribu.com - Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu dipimpin IPDA Purwaditya bersama rombongan dari SUBDIN KLH DKI lakukan pemantauan limbah OIL SPILL di Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Bokor, Pulau Rambut, Pulau Ayer dan Pulau Bidadari Kepulauan Seribu.


Penyisiran limbah OIL spiil di mulai dari Pulau Untung jawa menyusuri perairan p. Lancang dan di temukan titik limbah OIL Spiil, di sekitaran perairan  P. Bokor sampai P. Rambut dengan Hasil Limbah yg di kumpulkan 20 Kantong karung kemudian di bawa menggunakan Kapal kerja 02 ke P. Untung Jawa. 

Menyisir Perairan P. Untung Jawa sampai berakhir di P. Ayer Tim berhasil mengumpulkan limbah pek sebanyak 37 Kantong karung, selanjutnya dibawa ke Pulau Untung Jawa


Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, pihaknya siap menerjunkan puluhan petugas PPSU untuk membantu pihak Pertamina dalam menangani tumpahan limbah minyak dari Karawang yang sudah sampai ke wilayahnya.

"Ada 60 petugas PPSU yang ikut membantu membersihkan limbah minyak di Pulau Untung Jawa, Bidadari, Ayer, Rambut, Bokor, Onrust, Cipir dan Pulau Damar," ujarnya, Rabu (7/8).


Saat ini petugas PPSU sudah berhasil mengumpulkan 377 karung limbah minyak dari Pulau Damar. Karung berisi limbah itu pun di bawa ke Tempat Pembuangan Sampah Sementara Pulau Untung Jawa.

Sementara petugas Pertamina berhasil mengumpulkan 105 karung. Jadi total ada 482 karung limbah oil spill berhasil diangkut.


(HUmas Res KS)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)